Selamat datang di website Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama

3 May 2020

PEDULI DAMPAK COVID-19, PERGUNU BEKERJASAMA DENGAN IKHAC BERIKAN BEASISWA SARJANA DAN PASCSARJANA

Pesatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) bekerjasama dengan Kampus Institute K.H. Abdul Chalim (IKHAC) kembali memberikan beasiswa sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) untuk pelajar, guru, dan ustadz/ustadzah. Peserta beasiswa ini berasal dari utusan PW PERGUNU se-Indonesia dan luar negeri yang telah memenuhi syarat. Waktu Pelaksanaan kegiatan dipercepat, karena untuk merespon dampak Pandemi Covid-19, agar tidak terjadi putus belajara.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Pergunu, K.H. Asep Saifuddin Chalim, “pergunu dan Ikhac akan kembali memberikan beasiswa, ini adalah bagian dari program pemberian 5000 beasiswa kepada anggota Pergunu di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Tahun ini kita percepat, karena kita tidak mau dampak corona ini berakibat pada menurunnya motifasi untuk lanjut kuliah dan terus belajar bagi anak-anak kita, dan para guru, ustadz, ustadzah”.

Sementara itu, Koordinator Program Beasiswa Pergunu tahun 2020, Fadli Usman menjelaskan kuata beasiswa tahun 2020 adalah setiap provinsi dapat mengusulkan 4 orang calon pemerima Beasiswa S1 dan 2 orang calon penerima beasiswa S2, sedangkan untuk S3 kami akan sampaikan ke depannya. Untuk mendapatkan beasiswa ini juga harus memenuhi syarat pada juknis beasiswa pergunu.

“tahun ini sesuai arahan ketua umum setiap PW PERGUNU se-Indoensia, disilahkan mengusulkan 4 orang untuk S1, dan 2 orang untuk S2, untuk S3 akan akan jelaskan lagi nanti, tentunya harus memperhatikan pesyaratan dalam juknis yang ada”, terang Fadli yang juga menjabat sebagai salah satu Ketua PP PERGUNU

Lebih lanjut, Dosen Universitas Brawijaya tersebut menegaskan bahwa keaktifan pengurus wilayah dalam menggerakkan kegiatan pergunu akan menjadi pertimbangan disetujuinya pengajuan yang disampaikan kepada PP PERGUNU. Selain itu, jumlah anggota yang terdaftar dalam SIMAS PERGUNU juga dipertimbangkan untuk mendapatkan kuato lebih dari jumlah kuota standar.

Sebagai informasi sampai saat ini, PP PERGUNU bekerjasama dengan Kampus IKHAC telah memberikan beasiswa lebih dari 2000 mahasiswa (S1 dan S2), dengan  Kampus Uninus Bandung telah memberikan beasiswa lebih dari 700 mahasiswa (S2 dan S3), dengan Kampus Unwahas Semarang, telah memberikan beasiswa lebih 175 mahasiswa (S3), dan beberapa kampus lainnya di Jakarta, Jawa Barat, Lampung, dan Jawa Tengah.

PETUNJUK TEKNIS BEASISWA PERGUNU KERJASAMA IKHAC DAPAT DIUNDUH MELALUI LINK BERIKUT:

https://drive.google.com/file/d/1tZJ5GMcukv21-02zaEp934pVN1ULjdQH/view?usp=sharing

PERGUNU JAWA TENGAH PRODUKSI MASKER UNTUK BAKSOS PADA GURU NGAJI
Refleksi Sinergi Pendidikan Indonesia Pada Masa Darurat Covid 19

Comment(1)

  1. Reply
    comment Umarok says

    It’:s very good program.for teacher scholarship..S2 and S3. may this program can continue regularly, cause so many students join this program…
    And the participant can be develop more..

Post a comment